Cara Menghemat Baterai Di HP Android

blogger templates
ANDIKA SHARED - Sebelum masuk ke Tips Menghemat Baterai Di HP Android harus kita ketahui apa saja sih yang cenderung membuat baterai HP android kita cepat habis ? Ini dia masalahnya , Data yang tersambung secara terus menerus walaupun Ponsel anda tidak dimainkan tetap saja Data ini permasalahannya karena fungsi Data ini adalah untuk mengaktifkan aplikasi² yang ada di Ponsel anda . Nah jadi disitulah yang paling memboros Ponsel Android anda . Oke kita lanjut ke Tips Menghemat Baterai Di HP Android langsung aja !

Tips Menghemat Baterai Di HP Android
Berikut Cara Menghemat Baterai  Di HP Android




1. Mematikan Data Seluler
Untuk menghemat baterai Ponsel Android kalian , kalian bisa menggunakan tips ini karena disinilah borosnya baterai Ponsel anda , jadi jika anda tidak membutuhkan data anda cukup mematikannya saja , dan jangan mengulanginya dengan cara menyalakah data dan mematikan data kalian karena bisa merusak Ponsel kalian .

2.Tutup aplikasi yang ada di Background / Tab Minimize
Untuk tips ini juga berfungsi untuk menghemat baterai Ponsel Android kalian jika Ponsel anda tidak sedang digunakan sebaiknya anda menutup aplikasi yang ada di background/Tab Minimize kalian dengan cara menekan tanda Home dan menggesernya .
3.Kurangi Tingkat Kecerahan Layar
Tips ini sangat sederhana untuk menghemat baterai Ponsel Android kalian , seperti gambar dibawah ini anda cukup menggesernya kekiri untuk mengurangi pencerahan layar ponsel anda , Dan geser kekanan untuk mencerahkan layar ponsel anda .
4.Menginstal Aplikasi Penghemat Baterai selain tips² diatas anda juga bisa menginstal aplikasi² android seperti DU Battery Saver , Battery Doctor , Dan lainnya lagi ... nah menurut saya Aplikasi penghemat baterai adalah DU Battery Saver , karenanya Aplikasi ini bisa juga membersihkan virus² .

nah mungkin itu tips² yang saya share hari ini . :D


7 Responses to "Cara Menghemat Baterai Di HP Android"

  1. Bermanfaat sekali gan ..
    thanks ya tips nya :)

    ReplyDelete
  2. Coba dulu gan sapa tau bisa tahan sampe 1 hari :D

    ReplyDelete
  3. wah info nya bermanfaat bgt bwt sya gan

    ReplyDelete
  4. Iya gan, cara² di atas emang meng hemat baterai...

    ReplyDelete
  5. kebetulan nih andro ane cepet abis batrenya
    thanks gan

    ReplyDelete
  6. tipsnya mantap, harus diterapkan nih :)

    ReplyDelete