5 Hal Yang Bisa Merusak Smartphone

blogger templates
ANDIKA SHARED - Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan pada Smartphone Anda ! harus anda ketahui 5 Hal Yang Bisa Merusak Smartphone anda ? Hal ini bertujuan agar Smartphone anda Terawat dan bisa anda pakai berbulan2 / bertahun2 Nah mau tau 5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Smartphone kalian ? Oke langsung aja !



5 Hal Yang Bisa Merusak Smartphone

1.Mencharge Handphone Berlebihan .


Hal ini pasti sering anda lakukan pada saat anda tertidur ? Nah hal ini seharusnya tidak boleh dilakukan karena Mencharge berlebihan bisa membuat Batterai anda rusak . Boleh2 saja mencharge disaat anda tertidur tapi jangan Sering2 mencharge Berlebihan bisa membuat charger anda rusak dan bisa membuat batterai Gendut .


2.Mencharge Handphone Sambil Dimainkan .


Hal ini bisa membuat Smartphone anda Panas karena Disaat Smartphone anda di Charge dan dimainkan untuk mengisi daya batterai bisa melambat dan Smartphone anda panas dan juga Smartphone anda Lemot .


3.Melepas SDcard Secara Tak Terduga


Melepas SDcard secara tak terduga/Smartphone anda masih aktif bisa membuat Smartphone anda tidak bisa membaca data2 yang ada dan juga bisa membuat data2 anda hilang seperti Gallery & Aplikasi yang ada jadi jangan Melepas SDcard disaat Smartphone anda masih aktif ya gaess ?


4.Melepaskan Batterai Secara Tak Terduga

Hal ini sama seperti hal No.3 Hanya berbeda Masalah2nya saja . Melepas Baterai Secara Tak Terduga/Smartphone anda masih aktif juga bisa membuat batterai anda rusak atau batterai menjadi Gendut . jadi harap terlebih dahulu Turn Off dulu smartphone anda baru mencabut Batterainya .


5.Mencharge Smartphone Disaat Batterai Masih Berdaya

Hal ini boleh2 saja tapi sebaiknya anda lakukan disaat batterai hp anda lemah saja . jangan anda lakukan disaat baterai masih berdaya atau tidak lemah karena hal ini bisa juga merusak Batterai layar anda menjadi boros & membuat charger anda menjadi lama saat Smartphone anda di Charger .


Terimakasih atas kunjungannya :D

9 Responses to "5 Hal Yang Bisa Merusak Smartphone "

  1. Saya sering melakukan lima hal tersebut gan :(

    ReplyDelete
  2. no 2 sering bgt ttuhh

    ReplyDelete
  3. efek dari no 4 kalau untuk bb biasanya bb gak ngenali batrai lagi pernah kejadian ane

    ReplyDelete
  4. aduh saya sering mencharger hp sambil dimainkan, gimana ya.

    ReplyDelete
  5. waduh semuanya sering saya lakuin tuh.. moga aja gk rusak deh :D

    ReplyDelete
  6. waduhh harus waspada nih..
    thanks infonya

    ReplyDelete
  7. klo make wifi sambil di cas gimna gan?

    ReplyDelete
  8. kalo aku sering ng charger sambil ng game gimna tu gan?

    ReplyDelete